Minggu, 17 April 2011

My Labs, disinilah aku berkarya...

Entah angin apa yang membawaku kesini, hanya Allah SWT yang tahu persis jawabannya.
Setelah sekian lama aku bergelut dibidang boiler & power plant, akhirnya aku kembali kejalur awal dimana aku dididik, dilatih serta digembleng beberapa ilmu kesaktian yang sejak awal aku geluti.

January 2009, saat itulah aku mulai memutuskan untuk beralih profesi dan dari sanalah aku kini berada disini...

Berikut ini adalah beberapa foto yang sengaja aku share, barangkali ada diantara temen-temen yang sealiran & seperguruan dapat memberikan sumbangan ide, material ataupun immaterial yang bersifat konstruktif :D


Ini adalah foto beberapa waktu lalu, kini beberapa equipment telah berpindah tempat & atau tidak lagi terpakai. Sedang bersantai (sengaja berpose) diantara kesibukan, mencari ide atau apa saja yang bisa memberiku inspirasi yang biasanya datang dari lamunan...


Sedang menyolder, dikarenakan circuit yang dikerjakan rentan terhadap electrostatic potential, maka sudah menjadi kewajiban mengenakan segala macam pernik mulai dari: hand gloves, antistatic coverall, grounded & antistatic mattress, grounded hand bracelet...etc-etc.


Mengamati route circuit board, micro SMD components, soldering etc dengan seksama diperlukan microscope 10-150x Optical Zooming...

Sesekali mengamati seekor semut yang melintas, menghitung kakinya...atau sekedar mengecek apakah ada kakinya yang tidak sengaja "kejatuhan" lelehan timah solder yang berlebihan :D dan berharap bisa minta maaf jika hal itu terjadi hehehe.


Hmm...terkadang meja kerja yang berantakan justru memberikan semangat membara (harap jangan ditiru pemakaian electric socket yang berlebihan sebagaimana dalam foto) BERBAHAYA!!!


Inilah salah satu DC Power Supply yang paling aku andalkan, current & voltage yang teregulasi dengan sangat presisi menjamin unit yang memakainya memperoleh "asupan" yang sesuai dengan spesifikasi teknis dari manufacturer, tidak kurang dan tidak lebih...
Tiga digit dibelakang comma memberikan isyarat bahwa kepresisian unit ini dapat dihandalkan (tested & calibrated)...

Disinilah aku mulai berkarya, sesuatu terlahir atau sekedar memperbaiki mobil remote control ....

1 komentar:

  1. saya christyan dari surabaya, saya tertarik dengan microscope nya itu beli dmn ya?
    jika berkenan memberikan mohon de email di hiantoro@gmail.com.terima kasih sebelumnya

    BalasHapus